PERSONAL QUALITY DEVELOPMENT PROGRAM JAKARTA, 19 – 20 APRIL 2011

Dewasa ini, setiap perusahaan yang telah berkembang, umumnya memantapkan kualitasnya dengan perolehan sertifikasi ISO. Salah satu sertifikasi yang umum diaplikasikan adalah ISO 9001:2008.

Dalam standarisasi ISO 9001:2008, klausul mengenai sumberdaya manusia ini diatur secara khusus dalam klausul 5, mengenai Human Resource Development. Untuk itu salah satu pra syarat dalam klausul tersebut adalah diadakannya kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi karyawan secara berkala. Pelatihan, merupakan salah satu bentuk kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi karyawan.

PT. Khairan Arya Sejahtera yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang penyediaan pelatihan, berbagi pengalaman mengenai review potensi karyawan PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA Tbk. (TELKOM), dalam bentuk Personal Quality Development Program sebagai bagian dari pengembangan kompetensi karyawan sebagaimana diharapkan oleh perusahaan. Pelatihan ini juga bermanfaat untuk mempersiapkan karyawan dalam melakukan tanggung jawab pekerjaannya sehingga mampu mencapai tujuan dan visi misi perusahaan.

Personal Quality Development Program merupakan pelatihan yang dilaksanakan selama 2 hari (19 – 20 April 2011) di Learning Center Area II DKI Jakarta. Peserta yang hadir dalam pelatihan ini sebanyak 19 orang. Materi yang diberikan dalam kegiatan ini adalah:  
1.   Motivasi: The Power of Personality (2 jam)
 Narasumber: Yulyanto, MM, MS
2.   Assessment and Competency (4 jam)
Narasumber: Yenny Agustryani, SE
3.   Psychological review (4 jam)
 Narasumber: Agustina Ekasari, M.Psi
4.   Leadership and Communication (4 jam)
 Narasumber: Anita Kastubi (4 jam)
Metode pelatihan ini adalah:
a.    Penyajian
b.    Diskusi
c.     Kerja Kelompok (FGD)
d.    Games Experiential Learning
e.    Role Play Wawancara dalam kelompok-kelompok kecil
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar